Nggak Lagi Cari Pacar, tapi Calon Suami

  • 2022-09-26
Maria Vania. (Instagram Maria Vania)


PROSES Maria Vania dalam mencari cinta tak berjalan mulus. Presenter berdarah Sunda itu pernah mengalami kejadian pahit yang membuatnya trauma sampai sekarang. Dia pernah diduakan pasangannya. Padahal, menurut Vania, semua hal telah dilakukan agar sang kekasih tak berpaling. Sebab, dia orang yang rela memberikan sepenuhnya kepada pasangan jika sudah jatuh cinta. Perempuan 31 tahun itu lantas curhat tentang prinsip dan sikapnya dalam asmara.

 

Vania pernah diduakan ketika LDR (long-distance relationship). Apa alasan pasanganmu waktu itu?

Katanya sih karena aku nggak bisa selalu nemenin dia. Jadi, dia berselingkuh sama cewek lain.

Kapan itu kejadiannya? Dan, apa sampai sekarang Vania menyimpan trauma?

Kayaknya sekitar 10 tahun lalu lah. Kalau trauma, ya masih. Memang sejak itu aku nggak mau LDR lagi. Aku maunya sama yang sekota aja. Aku, kalau udah sayang, penginnya dekat terus.

Apa yang membuat Vania masih trauma?

Soalnya, aku tipikal yang setia. Aku tuh bucin (budak cinta, Red) maksimal. Kalau udah komitmen sama orang, pasti bakalan dikasih semuanya 100 persen. Jadi, buat laki-laki yang bisa bikin aku bucin, kamu beruntung.

 

Bagaimana cara Vania bangkit dari keterpurukan saat itu?

Ya, cari cowok lain. Hahaha. Biar bagaimanapun, kita harus menemukan sosok pengganti untuk menyembuhkan cinta yang lama.

Memang sosok pria seperti apa sih yang Vania idamkan?

Aku suka cowok yang setia karena aku dan siapa pun nggak suka dibohongi. Kalau udah nggak mau sama aku, lebih baik bilang aja. Jangan malah selingkuhin aku.

 

Lalu, apa lagi yang Vania harapkan dari pasangan?

Aku suka yang pekerja keras karena aku udah mati-matian banting tulang. Aku mau yang sama-sama fight untuk apa pun itu. Terus, yang humoris dan nggak ngebosenin. Oh iya, aku suka cowok yang lebih tinggi daripada aku.

 

Berarti, saat ini Vania mencari sosok calon suami ya?

Hmm, aku memang nggak lagi mencari pacar, tapi calon suami. Jadi, aku nggak mau menjalin hubungan sama cowok yang cuma main-main doang. Kalau nggak serius, mending mundur aja.

Beredar isu bahwa Vania menjalin hubungan spesial dengan Billy Syahputra. Apa betul?

Ya, biar Tuhan, aku, dan Billy aja yang tahu. Kami memang masih saling mengenal dulu. Kan nggak bisa sekadar kenal sebulan-dua bulan.

Rumornya, kalian sudah melangsungkan pertemuan keluarga sekalian gelar lamaran ya?

Belum (dilamar). Aku sih bakal ngomong kalau udah kenyataan, tapi kan ini belum. Aku memang sempat ketemu sama papanya dan kakaknya. Billy belum ketemu orang tuaku karena mereka berada di Bandung.

 

Billy masuk dalam kriteria Vania, nggak?

Ya, masuk lah. Dia orangnya baik, care, penyayang ke semua, dan humble banget. Itu yang aku suka dari Billy. Dia juga nggak show off atau yang gimana gitu.

Editor : dar
Reporter : shf/c14/len

Berita Terbaru